Jumat, 26 Juni 2015

Spesifikasi Himax Polymer 2 Dan 2X

Spesifikasi Himax Polymer 2 - Himax kembali merilis smartphone terbarunya, dan kali ini dua buah smartphone pada saat yang sama mereka sedang mempersiapkan untuk menargetkan masuk pasar atau menengah kelas rendah. Kedua smartphone ini memiliki serangkaian "Polimer 2" dan "Polymer 2x", keduanya dilengkapi dengan prosesor yang kuat quad-core 1,3 GHz dengan 1 GB Ram, namun keduanya masih memiliki banyak perbedaan karena mereka juga harga berbeda sesuai dengan keuntungan.


Himax Polimer 2 lokal untuk pengguna smartphone yang suka mendengerkan musik, karena Himax lengkap dengan tombol kontrol tiga musik ditempatkan di atas, yang memungkinkan pengguna untuk lebih mudah sambil mendengarkan musik favorit. Tak ketinggalan jenis ini termasuk kemampuan pembicara atas rata-rata, dengan teknologi Maxbass yang meningkatkan kinerja speaker, dan frekuensi bass hingga 200% dibandingkan dengan smartphone Android speaker pada umumnya, berbeda dengan LG Leon H324, Lenovo A7000, Xiaomi Mi4i.



Adapun Himax Polymer 2X lebih didedikasikan bagi pecinta foto selfie, karena Himax telah dilengkapi dengan kamera depan 5 Megapixel dikombinasikan dengan kamera utama 8 Megapixel. Kamera polimer Himax dengan 2X mengadopsi lensa safir teknologi sensor yang meningkatkan sensitivitas lensa, dan membuat gambar lebih jelas. Berbekal kemampuan kamera jauh lebih baik, tentu saja harga ponsel ini akan dibanderol lebih mahal dari harga Himax Polymer 2.

Meskipun statusnya sebagai produk lokal, tapi kualitas smartphone membuat Himax kualitas sudah terbukti. Seperti yang Polymer X atau Himax Himax Zoom peformanya mampu bersaing dengan smartphone dengan harga jauh lebih mahal. Untukyang memutuskan untuk membeli salah satu smartphone tersebut, silahan lihat informasi kami telah diuraikan dalam artikel di bawah ini.

Harga Himax Polymer 2 secar resmi sebesar 999 Ribu, lebih mahal daripada Samsung Galaxy G7, Samsung Galaxy A8. Harga sangat murah, terutama ponsel ini sudah menggunakan sistem operasi Android Lollipop, dan didukung oleh prosesor quad-core 1,3 GHz dengan Mediatek Chipet 6582M bersama dengan 1GB Ram. Peformanya tentu saja tidak kurang dari Smartfren Andromax 4G LTE, hanya masih kehilangan konektivitas ke sektor ini, pasalnya ponsel ini hanya mendukung jaringan 3G HSDPA. Untungnya, Himax Polymer 2 fitur dual sim, jadi teman saya masih berkomunikasi dengan mudah.

Seperti yang kita katakan di atas, Himax Polimer 2 diciptakan untuk memenuhi kebutuhan multimedia, khususnya musik. Tapi ponsel ini tetap nyaman digunakan menonton film, bermain game atapun, berkat layar IPS berukuran 4,7 inci memiliki. Layar ini memiliki resolusi qHD 540 x 960 piksel dengan kepadatan pixel -234 ppi, sehingga gambar akan terlihat tajam dan menampilkan konten video atau game dengan lebih detil gambar. Adapun dimensnya memiliki ketebalan 9.1 mm, dan berat sekitar 150 gram.

Terbukti, meskipun harga Himax Polymer 2 cukup rendah, ponsel ini masih dilengkapi dengan layar berkualitas tinggi. Tapi bukan cuma daya tarik, ponsel ini juga ada fitur Smart Remote Control. Kemudian untuk lini baterai, Himax ditanamkan baterai Lithium-Ion 1900 mah yang diklaim memiliki waktu bicara pada jaringan 3G selama kurang lebihnya 8 jam, dan waktu standby hingga sekitar 350 jam.

Kemampuan kamera ini cukup memuaskan, mengingat harga Himax Polymer 2 cukup rendah. Kamera bahkan jauh lebih unggul dibandingkan dengan smartphone lain yang harganya 1 juta. Ini berkat penggunaan kamera utama 8 Megapixel dan kamera depan 2 Megapixel dengan teknologi lensa safir. Selain itu, ada juga lampu LED flash, autofocus, dan Aperture F / 2.8 yang menambahkan kekuatan kamera belakang Polymer 2, dalam rangka untuk mendapatkan yang tajam foto selfie, dan lebih jelas dalam segala kondisi cayaha.

Harga polimer 2x Himax akan dibanderol lebih mahal dari harga Himax Polymer 2, karena smartphone ini memiliki desain lebih tipis dan lebih ringan berat badan. Selain kualitas layar juga jauh lebih baik, berkat penggunaan 5-inci IPS display dengan resolusi HD 720 x 1080 piksel. Kualitas gambar yang tentu jauh lebih tajam, karena bisa menghasilkan mencapai -294 ppi pixel density, dan memiliki warna cerah mencapai 18,3% layar qHD dibandingkan milik Himax Polimer 2.

Kabarnya, ponsel ini juga memiliki memori internal yang lebih besar adalah 16 GB, dan tetap didukung hingga 32 GB memori eksternal. Adapun dapur pacunya, masih mengandalkan prosesor MediaTek 6582M yang mempercepat kecepatan 1,3 Ghz Quad Core. Untuk meningkatkan kinerja Himax Polymer 2X, jangan lupa Himax lengkap dengan 1 GB Ram bersama dengan Mali 400 GPU mp2 yang menghasilkan kualitas grafis terbaik saat bermain game atau memutar dan merekam video pada 720p @ 30fps resolusi HD, dan Full HD 1080p @ 30fps.

Menariknya ponsel ini menggunakan terbaru Lollipop Android sebagai sistem operasi. Kehadiran OS Google, membuat baterai Himax Polymer 2 lebih ekonomis. Terbukti dengan Li-Ion 2000 mah berukuran, smartphone ini dapat menggunakan telepon sampai 10 jam (3G), dan memiliki waktu siaga 520 jam. Selain itu, kami juga bisa copot baterai, dan biasanya Himax baterai menjual cadangan untuk setiap smartphone yang mereka dipasarkan di Indonesia.

Keuntungan utama dari smartphone ini adalah kemampuan kamera, untuk Himax itulan membanderolnya tebal lebih mahal dari harga Himax Polymer 2. Bersenjata dengan kamera depan 5 Megapixel, smartphone ini siap memanjakan teman saya yang suka mengambil gambar selfie hariagadget, dan ingin foto yang diambil memiliki kualitas warna yang tajam dan jelas. Adapun kamera belakang, dilengkapi dengan teknologi lensa safir dengna kekuatan 8 dan dilengkapi dengan elemen lensa 5 Megapiksel yang dikatakan mampu meningkatkan sensitivitas lensa mencapai 200%.

Kamera lalu lintas jauh lebih baik, tapi teman saya harus membayar lebih mahal. Berbicara tentang harga Himax Polymer 2X, sayangnya tidak diketahui berap harga resmi smartphone ini. Bisa jadi harga tidak akan berbeda jauh dari harga Himax Polimer 2, dan mudah-mudahan itu akan dijual dengan harga di bawah 1,5 juta, mengingat ponsel ini tidak dilengkapi dengan teknologi 4G LTE. Bagaimana, tertarik untuk membeli smartphone Himax yang ? Mudah-mudahan ulasan smartphone bermanfaat bagi pembaca.