Jumat, 26 Juni 2015

Rumor Spesifikasi LG G4 Pro

Seolah tak puas dengan prestasi yang dialami G4 Ganda LG, perusahaan Korea Selatan siap merili terbaru smartphone "LG G4 Pro". Smartphone ini akan menjadi pesaing dari Samsung Galaxy Note 5 karena keduanya berada dalam kategori phablet dengan layar berukuran 5,8 inci. Layar akan sangat tajam, karena berjalan dengan resolusi 1440 x 2560 piksel dan kerapatan piksel mencapai -506 ppi. Selain itu, LG juga menyediakan lapisan Gorilla Glass untuk melindungi layar 3 LG G4 Pro dari segala bentuk goresan yang melanda layar.


Layar kemungkinan akan terus menggunakan teknologi Quantum IPS yang memberikan gambar yang lebih jelas dari teknologi layar IPS pada umumnya. Sayangnya, tidak ada informasi yang berkaitan dengan dimensi, ketebalan, berat badan atau smartphone LG G4 Pro, tapi untuk desain, kemugkinan besar LG akan memberikan kerangka yang terbuat dari logam tubuh dalam lapisan ganti kulit di bagian belakang, sehingga sudah pasti sangat dingin dan desain akan terlihat lebih premium dibandingkan dengan LG G4. Handphone ini berbeda dengan Advan Vandroid S6, Galaxy Tab3V keluaran Samsung, Zenfone 2 keluaran Asus, M1 Note.

Goto switch hardware, LG tidak akan ragu untuk menggunakan generasi terbaru dari prosesor Qualcomm Snapdragon Qualcomm 820. Asalkan, prosesor tidak kembali overheat seperti yang terjadi pada prosesor Snapdragon 810. Untuk ini akan mempercepat balap dengan 8 core 64 Bit- tech. Anehnya, kabarnya LG akan memberikan 4 GB Ram untuk meningkatkan multitasking kecepatan, dan Kinerja mobile gaming, jadi janga terkejut jika nanti Harga LG G4 Pro akan sangat mahal.

Kemudian untuk sektor penyimpanan, LG akan membagi dalam dua pilihan memori internal 32 GB dan 64 GB. Semua versi memori internal akan didukung untuk penyipanan eksternal mencapai 128 GB, sehingga mereka dapat bersaing dengan Samsung atau Apple premium smartphone ada dilenglapi penyimpanan eksternal. Sedangkan untuk sistem operasi, akan mengandalkan OS Android yang Lollipop terbaru dengan perubahan dalam hal antarmuka menggunakan LG Optimus UX 4.0 sebagai diadopsi pada LG G4 Ganda.

Menariknya, LG G4 Pro memiliki lensa kamera 27 megapiksel dengan penambahan laser fitur autofocus, LED flash bersama dengan OIS teknologi (optical image stabilization) yang memungkinkan mengambil gambar seperti kamera profesional. Jika terbukti benar mengadopsi utama kaemra 27 Megapixel, tentu saja LG G4 Pro akan menjadi smartphone dengan kamera terbaik di dunia, karena smartphone premium rata masih mengadopsi kamera 16 Megapixel. Selain itu, kamera ini juga dilengkapi dengan kemampuan merekam video pada resolusi 4K dengan fitur optical stabilization, HDR, dan kualitas suara stereo output video.

Kemudian untuk kamera di bagian depan, tersedia lensa 8 Megapixel sudah mampu menangkap semua foto aktivitas selfie di segala kondisi pencahayaan. Kamera ini juga dapat digunakan untuk merekam video dalam resolusi Full HD 1080 pixel, sehingga selain untuk menangkap momen dengan befoto selfie, Anda juga dapat merekam dalam bentuk video resolusi tinggi. Sayangnya belum ada bocoran pada kapasitas baterai, sehingga tidak dapat dikatahui LG G4 hidup baterai Pro bila digunakan selfie difoto.

Lihat spesifikasi bocor di atas, sudah pasti harga LG G4 Pro akan dijual dengan harga sangat mahal, bahkan harga akan melebihi LG G4 dipasarkan di 8,5 Juta. Meskipun maahal harga, tapi apa yang Anda dapatkan adalah sudah sebanding dengan apa yang Anda habiskan. Karena sektor konektivitas, ada enam kategori teknologi 4G LTE dengan kemampuan untuk mengakses internet kecepatan 300 mbps. Selain itu, ada juga NFC, Bluetooth V4.1, GPS, Infrared, dan port MicroUSB yang mendukung USB OTG.



Lihat spesifikasi yang ditawarkan oleh LG pada smartphone terbarunya, kita mengharapkan harga LG G4 Pro akan dijual dengan harga lebih dari 10 juta. Harga mungkin setara Samsung Galaxy S6 Edge harga sekitar 11 jutaan, karena mereka berdua menawarkan spesifikasi kelas atas yang menghasilkan kinerja sangat cepat. Mudah-mudahan, ketika smartphone ini dirilis di Indonesia, LG akan menyediakan fitur seperti LG Dual Sim tidak ketika merilis LG G4 di Indonesia.

Kehadiran penggila smartphone ini akan diantisipasi smartphone Android di seluruh dunia, dan mudah-mudahan LG G4 harga Pro akan dijual dengan harga kurang dari 5,8 inci phablet berlayar bisa besaing terhadap smartphone premium lainnya. Beberapa bocoran spesifikasi dan informasi harga LG G4 Pro pada kesempatan ini, lihat juga informasi lainnya kami mengenai Spesifikasi Dan Harga LG G4c yang notebenenya versi murah meriah dari LG G4 (Nekonyami).