Jumat, 26 Juni 2015

Spesifikasi dan Harga Oppo R7

Tidak diragukan lagi kapasitas Oppo dalam merancang sebuah smartphone Android yang memiliki kualitas terbaik dan kuantitas pada saat ini. Salah satu karya Oppo dalam membuat smartphone dapat dilihat dalam seri Oppo R7, karena smartphone ini memiliki desain premium dengan balutan bahan metal terbaik adalah aluminium magnesium alloy.


Pemilihan bahan premium, membuat harga R7 Oppo sedikit lebih mahal harga dari kelas yang sama smartphone keduanya berasal dari China. Untuk membuat desain smartphone ini, Oppo melakukan 48 prosesor polishing sebelum akhirnya membentuk desain R7 Oppo yang memiliki rasio logam mencapai 92,3% dari total material yang digunakan, berbeda dengan Advan S4E, Leon H324, Lenovo A7000, Xiaomi Mi4i, dan juga Galaxy G7 rilisan Samsung.

Untuk mendapatkan ponsel Android oposisi buatan, Anda harus bersedia membayar lebih dari 5 juta. Oppo R7 harga mahal cukup masuk akal, karena smartphone ini memiliki desain premium dan dilengkapi dapur pacu canggih, mengandalkan Octa Core 64 Bit teknologi dari Qualcomm, dan didukung 3GB Ram.

Sebagai salah satu smartphone premium terbaik, R7 memang menawarkan banyak kelebihan yang tidak dimiliki smartphone Android di kelasnya. silakan lihat informasi spesifikasi dan harga hp pertama Oppo R7 dalam artikel berikut.

Desain Oppo Oppo R7 R5 sangat berbeda, karena kali ini Oppo tidak membuat R7 sebagai smartphone tertipis di dunia seperti R5 yang memiliki ketebalan 4,85 mm. Meskipun tidak setipis R5, tapi tampaknya desain smartphone premium dengan tubuh logam cor memiliki rasio (panjang 143 mm x lebar 71 mm x ketebalan 6,3 mm), dan berat 147 gram.

Adapun mengandalkan layar teknologi layar AMOLED dengan rentang 5 inci dan resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel. Menampilkan dukungan teknologi AMOLED, membuat layar terlihat sangat tajam R7 -445 ppi kepadatan yang menawarkan yang terbaik konten multimedia pengalaman menonton dengan sudut pandang lebar, dan campuran seimbang warna.

Selain dipersenjatai teknologi layar AMOLED, layar Full HD Oppo R7 juga dilengkapi 2.5D lapisan kaca yang menawarkan tepi bezel yang cukup tipis, dan desain melengkung di tepi layar. Meskipun tidak memiliki bezel tipis Oppo R7 Plus, tapi layar tetap dilindungi ponsel R7 Oppo Gorilla Glass layer 3 sebagai mempertahankan semua jenis goresan ilmiah terjadi di layar.

Smartphone ini mengusung desain unibody yang terlihat artistkik, dengan kurva melengkung di tepi layar, menciptakan efek visual premium terlihat bila dilihat dari sisi yang berbeda. Bungkus bahan logam mencapai 92,3% yang membuatnya begitu premium setelah selesai dengan pilihan 2 warna yang berbeda dari emas dan perak.

Beralih kesektor landasan pacu, di sini Oppo menyediakan memori internal 16GB, dan dapat diperluas menggunakan memori microSD mencapai 128 GB. Sayangnya, penempatan memori eksternal menciptakan tempat dengan slot kartu sim, sehinggan pengguna Oppo R7 tidak dapat mengaktifkan memori eksternal ketika menggunakan dua nomor telepon secara bersamaan.

Sedangkan untuk sistem operasi menggunakan OS 2.1 berbasis Android 4.4.2 Warna Kitkat, dan siap untuk mendapatkan Android sebagai smartphone Oppo Lollipop R7 Plus. Sistem operasi Android yang dikembangkan oleh Oppo tawaran kemudahan pengoperasian dengan fitur Gesture Screen-Off, dan fitur manajemen tema atau ikon untuk mempercantik antar-muka.

Kemudian untuk kinerja sektor, akan mengandalkan Qualcomm MSM8939 Snapdragon chipset yang didukung 615 Octa Core 64 Bit yang mempercepat prosesor core 2 Quad Core Cortex-A53 berkecepatan 1,5 Ghz dan 1.0 Ghz. Setiap inti prosesor akan bekerja secara bergantian, sehingga konsumsi daya tetap efisien meskipun baterai performaya sangat cepat.

Juga tersedia juga 3 GB Ram, dan Adreno 405 graphics processing untuk menghasilkan kinerja gaming mobile lancar. Tidak hanya puas dengan kinerja mobile gaming, pengguna Oppo R7 juga puas dengan kinerja yang multitasking halus saat membuka banyak aplikasi secara bersamaan, atau beralih dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya.

Di sektor baterai, telah memberikan jenis baterai Li-Po berkapasitas 2320 mah. Kapasitas baterai kecil, jika dibandingkan Oppo R7 Ditambah yang memiliki mah baterai 4100, tapi tidak perlu khawatir karena sudah ada teknologi VOOC Cepat Charge yang berfungsi untuk mempercepat pengisian baterai dalam waktu 30 menit untuk mengisi 75%.

Oppo harga R7 dengan harga mahal, harus diimbangi dengan kualitas kamera yang bagus dan memiliki tingkat tinggi detail. Oleh karena itu, Oppo menyediakan kamera utama 13 Megapixel kuat dengan sensor ISOCELL, dan teknologi optik dilengapi bersertifikat Schneider-Kreuznach bersama dengan single LED flash.

Kualitas kamera cukup memuaskan di setiap kondisi pencahayaan, karena Oppo menyediakan pengolahan citra Murni Gambar 2.0 + ditingkatkan fase fitur deteksi autofocus. Sayangnya, kamera tidak dapat merekam video beresolusi 4K UltraHD dan hanya mampu merekam HD video beresolusi Full 1080 piksel pada 30 fps.

Kemudian ke depan kamera, telah ditempatkan berkekuatan 8 Megapixel sensor yang menampilkan Mempercantik 2.0+. Fitur ini adalah fitur khusus untuk pengguna untuk mengambil gambar selfie selfie Oppo R7, yang secara otomatis dapat mempercantik objek dengan cara menghaluskan wajah, atau meningkatkan kecerahan kulit sesuai umurah dan jenis kelamin.

Harga R7 Oppo lebih murah daripada harga saat R5 Oppo pertama kali dirilis di Indonesia. Pada saat itu, Oppo Oppo membanderol R5 resmi dengan harga 6,5 ​​Juta, dan terbukti masih menjual dengan baik meskipun harganya jauh lebih mahal. Lalu bagaimana adengan nasib Oppo R7 ?, Kami menunggu sampai telepon datang secara resmi.